7 Lokasi Rayakan Imlek di Indonesia dan Negeri Tetangga

JAKARTA: Tahun baru Imlek 2023 jatuh pada 22 Januari 2023 pekan ini. Berdasarkan surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, cuti bersama perayaan tahun baru imlek yakni Senin, 23 Januari 2023. Nah, Anda sekeluaga bisa manfaatkan momen ini untuk menikmati perayaan imlek dengan berkumpul bersama keluarga maupun kerabat, atau sekedar menikmati suasana dekorasi dan kuliner bertemakan imlek.

Tim Website SUC rilis 7 destinasi wisata Pecinan yang ramah di kantong untuk rayakan liburan Imlek 2023; empat di Indonesia dan tiga di Luar Negeri. Ini rekomendasi www.tiket.com dan dikutip dari situs www.bisnis.com

1. Jakarta

Anda bisa kunjungi area pecinan di Kawasan Klenteng dan Pasar Petak Sembilan di area Glodok Jakarta Barat yang cocok bagi para penikmat kuliner, atau area fotogenik di Pantjoran PIK.

2. Bogor – Bandung, Jawa Barat

Telusuri kawasan komunitas Tionghoa di area Suryakencana, area ini cocok untuk berwisata bertemakan Imlek di Bogor. Memiliki area yang uniknya, “pecinan Bogor” ini amat berbaur dengan budaya lokal terutama suku Sunda sehingga menghasilkan ragam budaya dan kuliner yang khas.  Atau ke Istana Panda di Taman Safari Indonesia. Lengkapi pengalaman staycation seru dengan menginap di Glamping at Taman Wisata Alam Sevillage Puncak.

3. Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang mempunyai salah satu kelenteng wisata yang terkenal, yakni Kelenteng Sam Poo Kong yang berada di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang. Pilihan aktivitas ke taman hiburan juga dapat menjadi rekomendasi mengisi Imlek dengan mengunjungi Saloka Theme Park dengan harga mulai Rp 120 ribuan.

4. Surabaya, Jawa Timur

Kelenteng Hong Tiek Hian dapat jadi salah satu pilihan destinasi untuk berwisata. Kelenteng ini terkenal akan pusat kemeriahan perayaan dan penyandang status kelenteng tertua di kota ini.  Anda pun dapat mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun untuk menikmati surga wisata kuliner khas etnis Tionghoa maupun jajaran kelezatan kuliner mancanegara penuh cita rasa.

5. Malaysia

Kemeriahan Tahun Baru Imlek di area Chinatown di jalan Petaling. Warga serta wisatawan dapat menikmati atraksi barongsai. Untuk menikmati suasana imlek di Kuala Lumpur. Sempatkan untuk kunjungi LEGOLAND Malaysia dengan diskon tiket Rp660ribuan dan juga menginap hotel dekat LEGOLAND.

6. Singapura

Kunjungi area Tiong Bahru untuk memanjakan lidah dan perut dengan kuliner khas Cina dan makanan yang selalu disajikan khusus setiap perayaan Imlek, karena area ini adalah surganya kuliner khas. Belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke area Chinatown Singapura, area ini menjadi salah satu pusat sejarah serta wisata yang digemari berkat perpaduan nuansa tradisional dan masa kini.

7. Thailand

Tercatat memiliki hampir separuh dari penduduk Thailand adalah keturunan Tionghoa. Ibukota Bangkok pun menjadi komplek pecinan terbesar kedua di dunia. Saat Imlek, festival kuliner akan selalu digelar untuk sekedar memanjakan lidah para pengunjung. Dari pertunjukan Barongsai, acara musik, hingga pesta kembang api, Bangkok sangat tepat dikunjungi saat perayaan Imlek, maka berkunjunglah ke Kawasan Pecinan Yoawarat karena area tersebut akan menjadi tempat utama di Bangkok, yakni sebuah area di mana semua acara besar Imlek diadakan.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) mengucapkan Tahun Baru Imlek 2023. SUC merupakan perusahaan ekspedisi nasional dan mendukung pelaku bisnis tetap survive di tengah kondisi ekonomi seperti ini. SUC memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:
PT. Sumber Urip Cargo

Jl. Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730
Telpon: +62 (21) 6260966
Fax: +62 (21) 6286056
No WA: +62 813 12345380
Email: info@sumberuripcargo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

12 Ide Jualan Online yang Laris di 2024

JAKARTA: Era digital saat ini memberikan banyak peluang untuk kita memulai bisnis, melalui platform online. Punya pasar yang cukup luas, karena sudah banyak konsumen yang beralih ke belanja online. Maka itu, penting

Read More »
×

Chat Support

Silahkan klik pada icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau Anda juga dapat mengirimkan email ke info@sumberuripcargo.com

× Contact Us