10 Tips Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

JAKARTA: Semua orang pasti menantikan dan menyukai masa liburan sebagai waktu untuk melepas penat pikiran setelah bekerja keras untuk mengumpulkan uang. Banyak orang yang memilih untuk bersantai atau mengunjungi tempat wisata selama liburan. Namun, ketika liburan berakhir, banyak orang merasa sulit untuk kembali fokus dan semangat dalam bekerja. Untuk mengatasi masalah ini, Tim Website SUC menyusun 10 tips yang dapat membantu karyawan menjaga semangat kerja setelah liburan panjang:

1. Mulailah dengan Perencanaan:

Buat daftar tugas yang harus diselesaikan setelah liburan dan buat rencana kerja yang jelas untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Buatlah jadwal pekerjaan yang akan kamu selesaikan mulai dari hari pertama hingga beberapa minggu ke depan. Sehingga, secara tidak langsung Anda mulai memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan secara tidak sengaja semangat kerjamu bisa kembali meningkat.

2. Penuhi Kebutuhan Fisik:

Pastikan karyawan cukup tidur, makan dengan sehat dan minum air yang cukup untuk menjaga energi mereka.

3. Tetap Positif & Fokus:

Dukung karyawan untuk memulai hari dengan pikiran positif dan optimis, membantu mereka untuk menangani masalah dan rintangan dengan cara yang positif dan konstruktif. Lupakan euforia liburan, karena masa tersebut sudah selesai dan Anda mesti mengembalikan mood agar bisa bekerja dengan baik. Ingat, liburan sangat berguna untuk mengembalikan semangat bekerja yang mungkin sudah mulai padam karena rasa bosan.

4. Fokus pada Tujuan Jangka Panjang:

Ingatkan karyawan pada tujuan jangka panjang perusahaan dan bagaimana pekerjaan mereka membantu mencapai tujuan tersebut.

5. Beri Apresiasi:

Berikan penghargaan kepada karyawan atas kontribusi mereka dan jangan ragu untuk memberikan umpan balik positif.

6. Buat Jadwal yang Realistis:

Pastikan karyawan memiliki jadwal kerja yang realistis setelah liburan panjang, dengan memperhitungkan waktu yang diperlukan untuk menyesuaikan diri kembali dengan rutinitas kerja.

7. Jangan Terlalu Banyak Membebani Karyawan:

Jangan membebani karyawan dengan terlalu banyak tugas yang harus diselesaikan segera setelah liburan. Berikan waktu yang cukup untuk menyelesaikan tugas dan menyesuaikan diri kembali dengan rutinitas kerja.

8. Berikan Kesempatan untuk Berkumpul:

Sediakan waktu untuk karyawan untuk berbagi cerita tentang liburan mereka dan menghubungkan kembali dengan rekan kerja mereka.

9. Dukung Fleksibilitas:

Berikan fleksibilitas dalam jadwal kerja untuk membantu karyawan menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka.

10. Fokus pada Keseimbangan Hidup Kerja:

Ingatkan karyawan untuk menjaga keseimbangan hidup kerja yang sehat dan tidak memaksakan diri terlalu keras setelah liburan panjang.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) mendukung langkah perusahaan yang memotivasi karyawannya agar tetap semangat bekerja usai libur panjang. SUC merupakan perusahaan ekspedisi nasional dan memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa – termasuk Jawa Timur, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:
PT. Sumber Urip Cargo

Jl. Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730
Telpon: +62 (21) 6260966
Fax: +62 (21) 6286056
No WA: +62 813 12345380
Email: info@sumberuripcargo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

12 Ide Jualan Online yang Laris di 2024

JAKARTA: Era digital saat ini memberikan banyak peluang untuk kita memulai bisnis, melalui platform online. Punya pasar yang cukup luas, karena sudah banyak konsumen yang beralih ke belanja online. Maka itu, penting

Read More »
×

Chat Support

Silahkan klik pada icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau Anda juga dapat mengirimkan email ke info@sumberuripcargo.com

× Contact Us