Pertamina Ganti Pertalite dengan Pertamax Green di Tahun 2024

JAKARTA: PT Pertamina (Persero) akan terus melanjutkan Program Langit Biru. Pada program Langit Biru tahap pertama, BBM subsidi mengalami naik dari RON 88 menjadi RON 90 alias Pertalite akan lenyap. Produk penggantinya Pertamax Green 92 yang diluncurkan pada tahun 2024. Produk ini merupakan Pertalite yang dicampur etanol dengan oktan 92.

Sehingga, pada tahun 2024, Pertamina hanya menjual tiga produk yakni Pertamax Green 92, Pertamax Green 95 dan Pertamax Turbo. Pertamax Green 92 dengan mencampur (RON) 90 dengan 7% etanol kita sebut e7, kedua Pertamax Green 95 mencampur Pertamax dengan 8% etanol, ketiga Pertamax Turbo.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menerangkan, pihaknya telah menjalankan Program Langit Biru di mana pada tahap pertama BBM subsidi yang semula RON 88 menjadi RON 90. Kemudian pada Program Langit Biru tahap dua, BBM subsidi akan naik dari RON 90 ke RON 92. “Ini kita lanjutkan sesuai dengan rencana program Langit Biru tahap dua di mana BBM subsidi kita naikkan dari RON 90 ke RON 92,” katanya di Komisi VII Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Pada kesempatan itu, Nicke meminta dukungan Komisi VII karena pada tahun depan Pertamina akan mengeluarkan produk Pertamax Green 92. Produk ini merupakan Pertalite yang dicampur etanol.

Menurut Nicke, hal itu sesuai dengan ketentuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di mana BBM yang beredar minimum RON 91. “Ini sudah sangat pas, satu aspek lingkungan menurunkan karbon emisi, kedua mandatori bioetanol ini bioenergi bisa kita penuhi, ketiga kita menurunkan impor gasoline,” ujarnya.

PT Sumber Urip Cargo (SUC)  mendukung Program Langit Biru. SUC memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:
PT. Sumber Urip Cargo

Jl. Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730
Telpon: +62 (21) 6260966
Fax: +62 (21) 6286056
No WA: +62 813 12345380
Email: info@sumberuripcargo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

12 Ide Jualan Online yang Laris di 2024

JAKARTA: Era digital saat ini memberikan banyak peluang untuk kita memulai bisnis, melalui platform online. Punya pasar yang cukup luas, karena sudah banyak konsumen yang beralih ke belanja online. Maka itu, penting

Read More »
×

Chat Support

Silahkan klik pada icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau Anda juga dapat mengirimkan email ke info@sumberuripcargo.com

× Contact Us