Presiden Jokowi Peroleh Investasi Rp197 T dari China

JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja ke China. Dalam kunjungan tersebut, Presiden menandatangani kerja sama senilai US$ 12,6 miliar atau setara Rp 197,82 triliun (kurs Rp 15.700) dengan sejumlah investor China. Menteri BUMN sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim, Erick Thohir, menyampaikan perjanjian kerja sama tersebut melalui Instagramnya.

Selain Erick, beberapa menteri juga mendampingi Jokowi ke China antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung. “Saya hadir sebagai Menko Marves Ad Interim, juga sebagai Menteri BUMN, dalam Kunjungan Kerja Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo ke Beijing, China pada 16-18 Oktober 2023. Turut hadir juga Menteri Luar Negeri, Menteri Perdagangan, dan Menseskab,” kata Erick seperti dikutip dari Instagramnya, Senin (16/10/2023).

Erick mengatakan, salah satu agenda dalam kunjungan tersebut ialah Indonesia-China Business Forum. Dalam kesempatan itu ditandatangani 11 dokumen kerja sama dengan nilai US$ 12,6 miliar. Kerja sama ini untuk pengembangan industri baterai listrik, energi hijau dan teknologi kesehatan.

“Salah satu agenda yang kami jajaki adalah Indonesia-China Business Forum yang menyepakati penandatanganan 11 dokumen. Kerja sama senilai USD12,6 miliar ini terjalin antara perusahaan swasta-swasta, BUMN-swasta, maupun BUMN-BUMN. Ini untuk memperkuat pengembangan industri baterai listrik, energi hijau, dan teknologi kesehatan di tanah air, agar bisa meningkatkan pembukaan lapangan pekerjaan,” terang Erick.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) berharap kerjasama ini membuka banyak lapangan kerja baru, mendukung industri ekspedisi dan logistik serta industri mobil listrik. SUC merupakan perusahaan ekspedisi nasional dan memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa – termasuk Jawa Timur, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:
PT. Sumber Urip Cargo

Jl. Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730
Telpon: +62 (21) 6260966
Fax: +62 (21) 6286056
No WA: +62 813 12345380
Email: info@sumberuripcargo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

12 Ide Jualan Online yang Laris di 2024

JAKARTA: Era digital saat ini memberikan banyak peluang untuk kita memulai bisnis, melalui platform online. Punya pasar yang cukup luas, karena sudah banyak konsumen yang beralih ke belanja online. Maka itu, penting

Read More »
×

Chat Support

Silahkan klik pada icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau Anda juga dapat mengirimkan email ke info@sumberuripcargo.com

× Contact Us