Elon Musk Ikut Investasi di Kawasan IKN

JAKARTA: Mega proyek Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) menarik minat orang terkaya di dunia, Elon Musk. Layanan internet berbasis satelit milik Elon Musk, Starlink, akan dipasangkan di kawasan IKN.

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) membenarkan bila Starlink telah menyampaikan minat untuk investasi. “Ada minat dari Starlink sebagai investor di sektor teknologi juga, di telekomunikasi, dan sudah menyampaikan minat, tapi detailnya bagaimana peran Elon Musk di sana nanti kita tunggu tanggal mainnya,” kata Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono, dalam acara media briefing di Jakarta, Selasa (27/2/2024), dikutip dari www.detik.com

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan rencana kunjungan Elon Musk ke IKN. Adapun kunjungan ini berkaitan dengan kepentingan proyek satelit Starlink milik orang terkaya di dunia itu.

Luhut mengatakan, Starlink akan masuk ke IKN untuk penyediaan akses internet. Ia juga mengaku telah berbincang-bincang dengan Musk melalui telepon pekan lalu. “Saya dengan Elon Musk telepon seminggu lalu, Jumat lalu. Kan Starlink mau masuk, saya kira hampir selesai persyaratannya, dia (Elon Musk) akan ke IKN,” kata Luhut, ditemui di Kantor Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024).

Starlink merupakan layanan internet berbasis satelit yang disediakan oleh SpaceX, perusahaan milik Elon Musk. Menyangkut jadwal kunjungan Elon Musk ini, Luhut sendiri belum bisa memastikan kapan waktu kunjungan tersebut. “Kapan dia mau datang? Begitu surat (Starlink) di Kominfo selesai seminggu kemudian kita kasih issue dia ILO, izin layak operasi, begitu itu jalan 5 hari kemudian dia bisa datang ke Indonesia,” ujarnya. “Kalau dia datang kita sudah usul satu dia ke IKN, karena dia katanya mau launching ke IKN dan ke puskesmas yang dekat dengan IKN,” ujar Luhut.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) turut bangga bila mega proyek IKN mulai diminati banyak investor asing dari berbagai negara, termasuk orang terkaya di dunia, Elon Musk. SUC merupakan perusahaan ekspedisi nasional dan memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa – termasuk Jawa Timur, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:
PT. Sumber Urip Cargo

Jl. Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730
Telpon: +62 (21) 6260966
Fax: +62 (21) 6286056
No WA: +62 813 12345380
Email: info@sumberuripcargo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

12 Ide Jualan Online yang Laris di 2024

JAKARTA: Era digital saat ini memberikan banyak peluang untuk kita memulai bisnis, melalui platform online. Punya pasar yang cukup luas, karena sudah banyak konsumen yang beralih ke belanja online. Maka itu, penting

Read More »
×

Chat Support

Silahkan klik pada icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau Anda juga dapat mengirimkan email ke info@sumberuripcargo.com

× Contact Us