Truk Bisa Melintas di Jalur Pantura Demak-Kudus Usai Banjir

DEMAK: Supir truk pengangkut barang di Jalur Pantura Demak-Kudus bisa lega. Pasalnya, jalan Pantura Demak-Kudus kini sudah dibuka kembali sehingga seluruh kendaraan bisa melintas pada Rabu (27/3/2024). Jalur ini kembali dibuka pascabanjir selama beberapa hari.

Diketahui, banjir pada Minggu (17/3/2024) menyebabkan jalur Pantura Demak-Kudus terendam air setinggi 2 meter. Kondisi ini, setidaknya mengakibatkan arus lalu lintas di Jalur Pantura Demak-Kudus lumpuh dan ditutup hampir dua pekan.

Hal ini diketahui dari liputan Tim Jurnalis Kompas.com pada pukul 13.00 WIB, Rabu (27/3/2024). Dalam pengamatan tersebut, sejumlah kendaraan, baik itu sepeda motor, mobil pribadi, truk dan kendaraan umum lainnya sudah bisa melintas.  Kendati demikian, masih terdapat sejumlah titik jalan berlubang pasca-banjir, sehingga para pengemudi harus berhati-hati.

Kasatlantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani mengatakan, Pantura dibuka sejak Senin (25/3/2024) pukul 16.00 WIB. “Sudah kita nyatakan kembali dan bisa dilintasi oleh seluruh kendaraan,” katanya, Rabu (27/3/2024), dikutip dari www.kompas.com

Kendati demikian, Jalur Pantura Demak-Kudus masih dibuka contraflow lantaran terdapat perbaikan jalan pasca banjir. “Jadi saat ini ada perbaikan jalan di kilometer (Km) 44.500 sampai dengan Km 46.900,” ujarnya.

Kasatlantas Lingga memberikan himbauan kepada para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, mengutamakan keselamatan dan mematuhi aturan berkendara yang ada. “Silahkan pengendara kendaraan, dan tetap patuhi pengaturan yang ditetapkan oleh petugas kepolisian karena ini mempercepat dan tidak menggangu perbaikan jalan,” ujar Kasatlantas.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) berharap perbaikan jalan di Pantura Jalur Demak-Kudus segera lancar agar bisa dilewati truk barang. SUC merupakan perusahaan ekspedisi nasional dan memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa – termasuk Jawa Timur, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:
PT. Sumber Urip Cargo

Jl. Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730
Telpon: +62 (21) 6260966
Fax: +62 (21) 6286056
No WA: +62 813 12345380
Email: info@sumberuripcargo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

12 Ide Jualan Online yang Laris di 2024

JAKARTA: Era digital saat ini memberikan banyak peluang untuk kita memulai bisnis, melalui platform online. Punya pasar yang cukup luas, karena sudah banyak konsumen yang beralih ke belanja online. Maka itu, penting

Read More »
×

Chat Support

Silahkan klik pada icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau Anda juga dapat mengirimkan email ke info@sumberuripcargo.com

× Contact Us