Ada Diskon Tarif di 14 Ruas Tol saat Libur Lebaran

JAKARTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan ruas-ruas jalan tol yang akan mendapatkan diskon tarif selama periode libur Lebaran 2024. Setidaknya, total ada 14 ruas yang akan mendapat diskon.  Basuki mengatakan, hal ini merupakan bagian dari peningkatan layanan operasional jalan tol. “Terima kasih kepada Asosiasi Tol Indonesia (ATI) yg telah menginisiasi memberikan diskon tarif kepada ruas-ruas tol,” kata Basuki, dalam Rapat Kerja (Raker) Persiapan Mudik 2024 bersama Komisi V DPR RI, Selasa (2/4/2024).

Daftar Ruas Tol Diskon 20%:

Diskon yang akan diberikan kepada para pemudik yang menggunakan jalan tol ialah hingga 20%. Diskon akan diberikan untuk ruas-ruas tol di Pulau Jawa dan Sumatera. Di jajaran Jalan Tol Trans Jawa (JTTJ), ada sebelas ruas jalan tol yang akan mendapatkan diskon antara lain Tol Tangerang – Merak, Tol Jakarta – Cikampek, Tol Jakarta – Cikampek Elevated (MBZ), Tol Cikopo – Palimanan, Tol Palimanan – Kanci, Tol Kanci – Pejagan, Tol Pejagan – Pemalang, Tol Pemalang – Batang, Tol Batang – Semarang, Tol Semarang ABC, dan Tol Jombang – Mojokerto.

Kemudian, di jajaran Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ada dua ruas tol yaitu Tol Indralaya – Prabumulih dan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung. Masing-masing juga akan mendapatkan diskon tarif senilai 20%.

Masa Berlaku Diskon

Diskon tersebut akan berlakunya mulai periode mudik 3 April 2024 pukul 05.00 WIB sampai dengan 5 April 2024 pukul 05.00 WIB. Kemudian juga akan diberikan untuk periode arus balik tanggal 17 April 2024 pukul 05.00 WIB sampai dengan 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Di samping itu, ada juga diskon yang diberikan oleh para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu jalan Tol Krian – Legundi – Bunder. Diskon akan diberikan sebesar 14-35% untuk kendaraan non Golongan I, rinciannya yakni Golongan II dan IV mendapat diskon sebesar 14%, lalu Golongan IV dan V mendapat diskon sebesar 35%

“Selama 17 hari mulai 3-19 April 2024. Potongan tarif ini berlaku untuk transaksi non tunai dengan saldo kartu elektronik cukup. Oleh karena itu, kami mohon agar masyarakat dapat memastikan saldo kartu elektronik mencukupi selama perjalanan,” ujar Menteri.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) mendukung kelancaran transportasi di jalan tol, agar kendaraan ekspedisi bisa melaju lancar. SUC merupakan perusahaan ekspedisi nasional dan memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa – termasuk Jawa Timur, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:
PT. Sumber Urip Cargo

Jl. Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730
Telpon: +62 (21) 6260966
Fax: +62 (21) 6286056
No WA: +62 813 12345380
Email: info@sumberuripcargo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

12 Ide Jualan Online yang Laris di 2024

JAKARTA: Era digital saat ini memberikan banyak peluang untuk kita memulai bisnis, melalui platform online. Punya pasar yang cukup luas, karena sudah banyak konsumen yang beralih ke belanja online. Maka itu, penting

Read More »
×

Chat Support

Silahkan klik pada icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau Anda juga dapat mengirimkan email ke info@sumberuripcargo.com

× Contact Us