Tips Menggunakan Google Maps saat Libur Mudik

JAKARTA: Pernah bermasalah saat gunakan aplikasi Google Maps saat cari lokasi tujuan libur mudik? Anda bukan orang satu-satunya. Sebanyak ratusan juta warga melakukan perjalanan bersama keluarga saat mudik lebaran merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. Nah, aplikasi Google Maps menjadi alat bantu utama dalam navigasi perjalanan tersebut. Namun, sayangnya, masih banyak pemudik yang kurang familiar menggunakan Google Maps secara optimal. Beberapa bahkan tersesat, seperti kasus pemudik yang salah arah hingga masuk ke persawahan.

Untuk itu, penting untuk memahami cara menggunakan Google Maps dengan benar agar dapat membantu navigasi perjalanan. Berikut Tim SUC menyajikan informasi instruksi tentang cara menggunakan Google Maps untuk perjalanan mudik ataupun balik saat Lebaran tahun 2024. Demikian juga untuk mencari arah saat di kampung halaman. Yuk simak panduan menggunakan Google Maps agar perjalanan mudik (dan arus balik) Anda sekeluarga berjalan lancar. Dikutip dari www.detik.com

Cara Menggunakan Google Maps untuk Lebaran 2024

1. Buka Aplikasi Google Maps

Buka aplikasi Google Maps di perangkat Anda. Pastikan koneksi internet aktif untuk penggunaan yang lancar.

2. Tentukan Lokasi Tujuan

Caranya dengan menempatkan titik pada peta atau dengan mengetikkan nama lokasi tujuan pada kolom pencarian.

3. Pilih Arah (Direction)

Setelah menemukan lokasi tujuan mudik, klik tombol ’Direction’. Google Maps akan menentukan rute perjalanan menuju tujuan yang Anda pilih.

4. Pilih Moda Transportasi

Pastikan untuk memilih rute sesuai dengan moda transportasi yang digunakan. Anda dapat memilih antara mobil, motor, kereta, berjalan kaki, atau kendaraan online. Pilihlah rute sesuai dengan moda transportasi yang Anda gunakan.

5. Pilih Rute Utama atau Alternatif

Setelah memilih moda transportasi, Google Maps akan menampilkan rute tercepat yang ditandai dengan warna biru. Namun, juga akan ditampilkan rute alternatif dengan warna abu-abu. Pilihlah rute yang sesuai dengan preferensi Anda.

6. Evaluasi Rute

Pastikan untuk mengevaluasi rute yang dipilih. Periksa apakah rute tersebut sesuai dengan kendaraan Anda, terutama jika terdapat jalan kecil atau rute alternatif yang tidak biasa.

7. Mulai Perjalanan

Setelah yakin dengan rute yang dipilih, klik tombol Start untuk memulai perjalanan. Ikuti arahan dari Google Maps untuk mencapai tujuan mudik Anda.

Penting untuk diingat bahwa kesalahan umum dalam penggunaan Google Maps sering terjadi pada pemilihan moda transportasi yang salah (poin ke 4) atau kurang memperhatikan kondisi rute perjalanan (poin ke 6). Karena itu, pastikan memilih rute yang sesuai dengan kendaraan dan memperhatikan kondisi jalur perjalanan dengan cermat.

Demikianlah cara menggunakan Google Maps untuk membantu Anda dalam perjalanan mudik Lebaran tahun 2024. Meskipun terlihat sederhana, tetaplah berhati-hati dan cermat selama perjalanan.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) berharap pengguna jalan tidak kesulitan lagi menggunakan aplikasi Google Maps saat mudik dan arus balik libur lebaran 2024. SUC merupakan perusahaan ekspedisi nasional dan memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa – termasuk Jawa Timur, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:
PT. Sumber Urip Cargo

Jl. Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730
Telpon: +62 (21) 6260966
Fax: +62 (21) 6286056
No WA: +62 813 12345380
Email: info@sumberuripcargo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

12 Ide Jualan Online yang Laris di 2024

JAKARTA: Era digital saat ini memberikan banyak peluang untuk kita memulai bisnis, melalui platform online. Punya pasar yang cukup luas, karena sudah banyak konsumen yang beralih ke belanja online. Maka itu, penting

Read More »
×

Chat Support

Silahkan klik pada icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau Anda juga dapat mengirimkan email ke info@sumberuripcargo.com

× Contact Us