10 Buah yang Cocok Dikonsumsi saat Musim Kemarau

JAKARTA: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi awal musim kemarau akan dimulai pada bulan Mei 2024 untuk sebagian daerah. Karena memasuki masa peralihan musim (pancaroba) dari musim hujan ke musim kemarau. Kemudian, mayoritas daerah mulai musim kemarau pada Mei hingga Agustus 2024. Untuk itu, Tim Website SUC membagikan buah yang memiliki banyak kandungan air sehingga cocok dikonsumsi di musim kemarau agar Anda tetap sehat dan bugar.

Berikut 10 Buah yang mempunyai banyak kandungan air, vitamin dan nutrisi:

1. Mentimun

Mentimun memiliki 96,73% kandungan air paling tinggi. Meski buah ini lebih sering dijadikan lalapan atau sayuran.

2. Semangka

Buah ini paling cocok saat musim kemarau karena memiliki kadar air 91,45% dari berat buah ini. Semangka juga mengandung ada kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin B, kalium, zinc, tembaga, nutiris dan mineral lain.

3. Stroberi

Stroberi mempunyai banyak vitamin C dan 90,95% berupa kandungan air di dalamnya.

4. Melon

Buah ini mengandung air sebanyak 89,82% dari berat buahnya. Melon mengandung nutrisi berupa potasium, vitamin C, vitamin K, folat, hingga magnesium. Baik Melon warna kuning atau putih.

5. Jeruk

Jeruk memiliki 86,75% kandungan air, sehingga cocok untuk mencegah dehidrasi. Jeruk memiliki banyak Vitamin C yang baik, serta nutrisi berupa magnesium, selenium, dan tembaga.

6. Jambu Air

Tanaman jambu air sendiri memang membutuhkan banyak air.

7. Pepaya

Pepaya termasuk tanaman buah tropis yang bisa tumbuh subur pada daerah panas.

8. Lemon

Buah lemon adalah sumber vitamin C yang kaya dan dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Air lemon hangat juga dapat membantu menjaga hidrasi dan menyeimbangkan pH tubuh.

9. Alpukat

Alpukat memiliki banyak vitamin E, yang baik untuk kesehatan kulit. Alpukat mengandung lemak sehat dan serat yang membantu menjaga kenyang lebih lama.

10. Tomat

Tomat mengandung likopen dan vitamin C yang tinggi. Tomat bisa dimakan mentah dalam salad, diolah menjadi saus, atau digunakan sebagai tambahan dalam hidangan lainnya.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) berharap masyarakat tetap sehat dan bugar saat bekerja dan beraktivitas di musim kemarau. SUC merupakan perusahaan ekspedisi nasional dan memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa – termasuk Jawa Timur, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:
PT. Sumber Urip Cargo

Jl. Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730
Telpon: +62 (21) 6260966
Fax: +62 (21) 6286056
No WA: +62 813 12345380
Email: info@sumberuripcargo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

12 Ide Jualan Online yang Laris di 2024

JAKARTA: Era digital saat ini memberikan banyak peluang untuk kita memulai bisnis, melalui platform online. Punya pasar yang cukup luas, karena sudah banyak konsumen yang beralih ke belanja online. Maka itu, penting

Read More »
×

Chat Support

Silahkan klik pada icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau Anda juga dapat mengirimkan email ke info@sumberuripcargo.com

× Contact Us