Tips Agar Bisnis Bertahan

Tips Agar Bisnis Bertahan di Era Pandemi Covid-19

JAKARTA: Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 9 Agustus 2021 dan akan diberlakukan di beberapa kabupaten/kota tertentu. Sehingga, Pandemi Covid-19 belum kunjung mereda hingga saat ini. Hal ini membuat para pemilik bisnis harus jeli mencari strategi dan pintar berpromosi agar penjualan tetap bisa bertahan.

Pada masa pandemi ini, pendekatan digital marketing menjadi makin penting untuk membuka peluang baru, supaya bisnis tetap bisa bertumbuh. Digital marketing merupakan strategi yang wajib untuk diterapkan setiap pelaku bisnis, jika ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital. Digital marketing juga mampu menjangkau target pasar dengan lebih akurat, lebih efisien dalam hal biaya dan kinerjanya di evaluasi dengan lebih cepat.

BACA JUGA: Tips Aman Kirim Barang Selama PPKM Berlangsung

Berikut tips dari The Conversion agar bisnis tetap bisa bertahan dan memiliki peluang di tengah pandemi saat ini. Dikutip dari situs www.beritasatu.com:

1. Produk yang Relevan dan Bermanfaat

Agar bisnis tetap bertahan di tengah masa pandemi dan selama PPKM berlangsung, maka Anda perlu membuat produk yang relevan dengan kondisi pandemi. Kombinasikan juga produk yang ada atau menciptakan produk dengan market baru yang relevan.

2. Maksimalkan Strategi Digital Marketing

Selanjutnya, Anda harus mengetahui siapa yang menjadi target market Anda. Apakah mereka aktif di sosial media, search engine atau marketplace. Kemudian, optimasi bisnis Anda melalui platform tersebut.

3. Promosi Menarik

Promosi memegang peran penting dalam setiap kegiatan pemasaran. Untuk itu, kombinasikan produk Anda dengan promosi yang menarik. Seperti memberikan bonus berupa masker dan hand sanitizer yang sudah Anda kemas sesuai dengan packing brand. Strategi lain, konsumen mendapatkan promo menarik jika melakukan pemesanan secara online.

4. Berkolaborasi dengan Influencer

Salah satu cara penting agar brand produk Anda dikenal banyak orang yang tepat adalah dengan bekerja sama dengan/sewa jasa influencer. Anda bisa bekerja sama dengan influencer dengan tujuan meningkatkan penjualan dan brand image yang positif dalam e-commerce maupun marketplace.

5. Ubah Strategi Pemasaran ke Online

Poin terakhir sebagai tips agar bisnis bertahan adalah, sudah saatnya untuk beranjak dari strategi pemasaran secara offline menuju online dengan memanfaatkan digital marketing. Gunakan platform periklanan, seperti Google Adsense dan sosial media yang mendukung bisnis Anda secara online.

Tentukan juga strategi apa saja yang ingin digunakan, tentukan siapa yang menjadi target market Anda, siapkan sistem pemesanan dan pengiriman secara online. Jika sudah, optimasikan strategi digital yang paling banyak menghasilkan penjualan.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) merupakan perusahaan ekspedisi nasional dan mendukung pelaku bisnis tetap survive di tengah kondisi ekonomi seperti ini. SUC memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:

PT. Sumber Urip Cargo

JL Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730

Telpon: +62 (21) 6260966

Fax: +62 (21) 6286056

No WA: +62 813 12345380

Email: [email protected]

BAGIKAN

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp

Komentar

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Chat Support

Silahkan klik pada Icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau anda juga dapat mengirimkan email ke  [email protected]

× Butuh bantuan ?