JAKARTA: Sejak PPKM diterapkan secara ketat, kasus penyebaran virus Covid-19 semakin menurun di awal September 2021 ini. Meski demikian, virus tetap ada dan rentan menyerang sistem kekebalan tubuh warga. Nah, Admin Website SUC menyusun 6 Tips Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh saat Pandemi agar terhindar dari virus. Bila terkena, maka imun tubuh mampu kalahkan virus ini. Berikut 6 tips tersebut yang dikutip dari situs www.halodoc.com:

1. Konsumsi Vitamin C

Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi, agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga. Makanan tersebut seperti jeruk, jambu biji, pepaya, stroberi, dan kiwi. Bila daya tahan tubuh kuat, penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, atau kuman tidak akan mudah menyerang.

2. Konsumsi Sayur dan Buah-Buahan

Selain vitamin C, Anda wajib konsumsi sayur dan buah-buahan. Ketika dikonsumsi secara rutin secara bersamaan, kedua makanan itu bisa mencegah Anda dari berbagai macam penyakit karena daya tahan tubuh yang kuat.

3. Konsumsi Suplemen

Konsumsi pula suplemen atau multivitamin tambahan untuk melengkapi pola makan yang kemungkinan masih kurang memiliki nutrisi untuk menjaga daya tahan tubuh.

4. Cukup Istirahat

Tubuh membutuhkan waktu istirahat yang cukup untuk menjaga kondisi agar tetap fit. Untuk orang dewasa membutuhkan tidur selama 7-8 jam per hari. Untuk anak-anak, membutuhkan selama 10 jam per hari atau lebih. Supaya daya tahan tubuh tetap terjaga.

BACA JUGA: Ini 6 Tips Mindfulness dan Bahagia selama Pandemi

5. Rutin Berolahraga

Anda wajib rajin berolahraga selama 30 menit setiap hari. Kegiatan yang satu ini paling sehat jika dilakukan di bawah paparan sinar matahari pagi secara langsung, karena dapat meningkatkan kadar vitamin D dari sinar matahari.

6. Kelola Stres dengan Baik

Sebagai tips terakhir untuk tingkatkan daya tahan tubuh, anda sebaiknya kelola stres dengan baik. Ketika stres tidak dapat dikelola dengan baik, otomatis produksi hormon kortisol dalam tubuh akan ikut meningkat. Peningkatan produksi hormon kortisol dalam jangka panjang mampu menurunkan daya tahan tubuh secara perlahan. Untuk mencegah hal tersebut, penting untuk mengelola stres dengan baik guna menghindari menurunnya daya tahan tubuh.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) merupakan perusahaan ekspedisi nasional dan mendukung usaha warga meningkatkan imun tubuh selama pandemi. SUC punya armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:

PT. Sumber Urip Cargo

JL Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730

Telpon: +62 (21) 6260966

Fax: +62 (21) 6286056

No WA: +62 813 12345380

Email: [email protected]  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *