7 Tips Liburan Aman di Masa Pandemi COVID-19

7 Tips Liburan Aman di Masa Pandemi COVID-19

JAKARTA: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) semakin gencar melakukan promosi pariwisata berbasis teknologi. Seperti kampanye Program InDOnesia CARE (I DO CARE). Tujuan program ini adalah memastikan seluruh protocol pariwisata sudah melakukan rotocol seputar kebersihan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan lestari (CHSE). Mengutip situs Kantor Berita Antara, Protokol ini mesti diterapkan di semua alur perjalanan wisatawan di destinasi wisata supaya wisatawan bisa liburan aman di masa pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Mau Naik Pesawat, Kereta Api, dan Kapal? Tes PCR Dulu

Liburan Aman Tanpa Was-was di Masa Pandemi

Kendati demikian, berwisata di masa protocol tetap harus dilakukan secara aman. Meski pelancong telah mendapatkan vaksin Covid-19, bukan berarti bebas terinfeksi virus corona. Mengutip situs www.tirto.id, maka dari itu, perhatikan tip aman liburan saat protocol berikut ini seperti dikutip dari laman Promkes Kementerian Kesehatan. Berikut “7 Tip Liburan Aman di Masa Pandemi Covid-19”:

1. Pilih Tempat Wisata di Area Terbuka.

Pilihan lokasinya seperti taman, pantai, gunung, atau perkebunan. Pastikan tempat wisata tersebut menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

2. Tetap Sehat saat Berlibur.

Jika tubuh mengalami batuk, pilek, demam, atau sesak napas, hindari pergi ke mana pun. Sebaiknya Anda beristirahat agar cepat sembuh.

3. Bawa Stok Masker.

Membawa cukup masker ketika sedang liburan. Bawa pula sabun cuci tangan atau hand sanitizer agar tangan tetap higienis.

4. Siapkan E-wallet.

E-wallet atau Dompet Elektronik untuk melakukan transaksi secara elektronik. Transaksi tunai sebisa mungkin dihindari untuk mencegah penularan bibit penyakit apa pun yang dapat menempel pada uang. Pastikan alat transportasi memenuhi standar rotocol kesehatan apabila liburan menggunakan transportasi umum.

5. Tetap Disiplin Jalani 3M

Yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

6. Bermalam dengan Orang Serumah

Bila tak dengan orang serumah, namun dengan orang lain, maka pastikan orang ini sudah mendapat vaksin Covid-19 dua dosis. Ini jika Anda menginap dengan menyewa rumah atau cabin.

7. Bawa Bekal Makanan dari Rumah selama Liburan.

Kalau pun membeli makan di restoran, sebaiknya pilih untuk dibawa pulang. Bisa pula melalui layanan drive-thru di restoran tertentu. Hal ini mencegah berkerumunnya orang di satu tempat.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) merupakan perusahaan ekspedisi nasional dan mendukung program pemerintah menjaga kesehatan masyarakat selama Pandemi Covid-19. SUC punya armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:

PT. Sumber Urip Cargo

JL Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730

Telpon: +62 (21) 6260966

Fax: +62 (21) 6286056

No WA: +62 813 12345380

Email: info@sumberuripcargo.com  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

10 Aturan PPKM Level 3 Nataru di Indonesia

10 Aturan PPKM Level 3 Nataru di Indonesia

JAKARTA: Pemerintah meyakini kasus Covid-19 masih ada. Maka itu, pemerintah akan terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19. Aturan PPKM Level 3

Read More »
Saatnya Anda Berani Terbang Lebih Tinggi

Saatnya Anda Berani Terbang Lebih Tinggi

Pesawat terbang memiliki sayap agar bisa terbang ke angkasa melawan gravitasi bumi. Contohnya pesawat penumpang dengan berat kurang lebih 65 ton, dapat terangkat ke udara karena mempunyai sayap dengan memanfaatkan kekuatan angin.

Read More »
×

Chat Support

Silahkan klik pada Icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau anda juga dapat mengirimkan email ke  info@sumberuripcargo.com

× Butuh bantuan ?