Tips Agar Tidak Stres

8 Tips Agar Tidak Stres selama Pandemi COVID-19 (Seri Terakhir)

JAKARTA: Salah satu dampak psikologis yang timbul saat pandemi COVID-19 adalah psikosomatik. Menurut dr. Andri, dokter spesialis dan psikiater RS Omni Alam Sutera, salah satu penyebab psikosomatik saat pandemi adalah kecemasan akibat membaca/menonton berita-berita terkait COVID-19.

Nah, Admin Website SUC membahas 8 tips agar tidak stres selama pandemi COVID-19 yang bisa kurangi kekuatan sistem imun. Tips-tips agar pikiran Anda tetap sehat ini diolah dari situs www.ilovelife.co.id. Berikut Seri Kedua/Terakhir dari 2 Seri.

5. Isi Pikiran dengan Hal positif

Keep your mind busy. Lakukan kegiatan positif selain membaca berita. Seperti jalan-jalan virtual ke beberapa tempat wisata internasional; Disneyland Tokyo, Menara Eiffel, Angkor Wat, Taj Mahal, dan Colloseum. Anda bisa mengikuti kursus online melalui webinar, conference call, atau platform kursus online seperti EDX, Udemy dan MasterClass. Beberapa universitas terkemuka bahkan memberikan online course gratis seperti Harvard University.

6. Tulis dan Baca Afirmasi Positif

Bangun semangat Anda setiap pagi dengan menulis afirmasi yang baik. Afirmasi ini ditulis pada malam hari sebelumnya. Kemudian, taruh kalimat afirmasi ini di tempat yang bisa lihat setiap hari, seperti kaca, atau meja kerja. Kata-kata afirmasi ini bisa Anda ciptakan sendiri, mengutip quote pembangkit motivasi dari tokoh-tokoh ternama, atau kutipan ayat-ayat kitab suci.

BACA JUGA: Tips Agar Bisnis Bertahan di Era Pandemi Covid-19

7. Lakukan Self-Care

Di masa-masa self quarantine selama PPKM ini jangan lupa untuk memanjakan diri sendiri via beragam cara “me time”. Misalnya, bagi para perempuan, Anda bisa melakukan DIY spa, berjemur, luluran, manicure, dan sebagainya. Bagi kaum pria, Anda bisa shaving dengan leluasa, mengecat rambut, membersihkan barang-barang hobi, dll. Bisa pula memotong rambut anak atau memijat pasangan.

8. Fokus untuk Tetap Tenang

Tips agar tidak stres yang terakhir adalah: sangat penting menjaga pikiran agar tetap tenang. Anda lebih mudah terpancing emosi, gampang menghakimi orang lain, atau membuat keputusan yang tidak bijak jika cemas berlebihan. Tips agar tidak stres selama pandemi COVID-19 serta menjaga pikiran agar tetap tenang adalah beribadah, meditasi, relaksasi, sadar akan setiap tindakan (mindfulness), berolahraga minimal 30 menit sehari untuk mengeluarkan hormon endorfin yang bisa meminimalisir kecemasan, atau makan makanan enak untuk membangkitkan gairah dan semangat.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) mendukung pola hidup sehat fisik dan mental selama pandemi COVID-19 agar tetap bersemangat dan bahagia. Sebagai perusahaan ekspedisi, SUC memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:

PT. Sumber Urip Cargo

JL Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730

Telpon  : +62 (21) 6260966.

Fax         : +62 (21) 6286056

No WA  : +62 813 12345380

Email     : [email protected] 

BAGIKAN

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Chat Support

Silahkan klik pada Icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau anda juga dapat mengirimkan email ke  [email protected]

× Butuh bantuan ?