Perubahan Pola Hidup Sebelum dan Sesudah Pandemi COVID-19

Perubahan Pola Hidup Sesudah Pandemi COVID-19 (Seri 1)

JAKARTA: Sejak Maret 2020 hingga Agustus 2021 ini, penyebaran virus corona atau COVID-19 masih berlangsung di banyak negara. Total kasus Covid-19 dunia per Rabu 25 Agustus 2021 sudah menembus angka 214.712.447 kasus, dengan kematian mencapai 4.475.693 orang dan pasien yang sembuh sebanyak 214.721.447 orang. Pandemi ini memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat di dunia. Mulai dari adanya kebijakan social distancing, work from home, hingga panic buying. Ada banyak pola yang berubah sebelaum pandemi dan saat pandemi masih berlangsung. Admin Website SUC merangkum dalam 2 seri, dari berbagai sumber, seperti situs iconesia.co.id. Berikut seri pertama mengenai perubahan pola hidup pandemi.

BACA JUGA: Tips Berbisnis di Pandemi COVID-19 Tahun 2021

1. Memakai Masker

Sebelum pandemi, orang jarang masker kerja, bermain atau beraktivitas di luar rumah. Namun, ada perubahan pola hidup pandemi dimana kita diwajibkan pakai masker sesuai standar Kemenkes dan atau WHO.

2. Work From Home (WFH)

Tren Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah makin ramai sejak pandemi dimulai. Dikarenakan, kantor menjadi salah satu klaster penyebaran virus COVID-19. Semua karyawan dipaksa beradaptasi selama WFH. Namun, kini sudah jadi tren kerja di masa mendatang. 

3. Tanda Tangan Digital

Sebelum pandemi berlangsung, pemimpin perusahaan maupun pebisnis biasa melakukan tanda tangan berkas secara basah atau manual/konvensional. Namun, ketika memasuki era new normal, setiap manusia dituntut untuk dapat memanfaatkan teknologi digital untuk menunjang berbagai aktifitasnya. Tanda tangan sudah menggunakan metode digital, karena karyawan dan pimpinan bekerja secara WFH maupun WFO (Work From Office) secara bergantian.

4. Kepedulian terhadap KEBERSIHAN diri dan Lingkungan

Bila sebelum Pandemi, sebagian masyarakat terkesan enggan membersihkan diri maupun lingkungan. Namun, ketika pandemi muncul, maka ada habit/kebiasaan baru. Hampir semua masyarakat merasa wajib melakukan kebersihan diri dan lingkungan. Seperti kebiasaan mencuci tangan, mencuci bahan / peralatan makanan, membersihkan diri dan lingkungan menjadi gaya hidup baru.

5. Sikapi Orang Bersin

Sebelum pandemi, kalau ada orang sedang bersin di dekat kita, kita akan mendoakan, mendekati orang tersebut, memberi tisu atau minuman. Nah, saat pandemi berlangsung, diantara kita pasti menghindar dari orang yang bersin, kemudian dirinya mengecek masker milik sendiri apakah sudah terpasang dengan baik. Serta menyemprotkan handsanitiser di tangannya.     

PT Sumber Urip Cargo (SUC) mendukung pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari virus COVID-19. Sebagai perusahaan ekspedisi, SUC memiliki sejumlah armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:

PT. Sumber Urip Cargo

JL Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730

Telpon: +62 (21) 6260966

Fax: +62 (21) 6286056

No WA: +62 813 12345380

Email: [email protected] 

BAGIKAN

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Chat Support

Silahkan klik pada Icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau anda juga dapat mengirimkan email ke  [email protected]

× Butuh bantuan ?