Close

December 15, 2020

Tahun 2021, BI Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi RI 5,8 Persen

JAKARTA — Bank Indonesia (BI) memiliki optimisme terhadap kondisi perekonomian pada tahun depan. Pemulihan ekonomi nasional yang tengah berlangsung diperkirakan semakin meningkat. Pada tahun 2021, ekonomi Indonesia diproyeksikan tumbuh sekitar 4,8-5,8 persen. “Pemulihan ekonomi nasional yang tengah berlangsung diprakirakan semakin meningkat. Pada tahun 2021, ekonomi Indonesia diprakirakan tumbuh mencapai 4,8-5,8 persen,” kata Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, dalam pertemuan tahunan BI secara virtual di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Perry mengatakan pemulihan ekonomi pada tahun depan akan didorong sejumlah faktor. Pertama, peningkatan kinerja ekspor yang diperkirakan akan semakin membaik. Kemudian, faktor kedua, konsumsi swasta dan pemerintah juga diperkirakan meningkat setelah tertekan dalam pada tahun ini. Sedang faktor ketiga adalah membaiknya investasi, baik dari belanja modal Pemerintah maupun masuknya Penanaman Modal Asing (PMA) sebagai respons positif terhadap UU Cipta Kerja atau Omnibus Law, yang akan mulai membaik pada 2021. Faktor berikut adalah keempat adalah pertumbuhan di seluruh wilayah, khususnya Pulau Jawa serta wilayah Sulawesi-Maluku-Papua.

Perry memperkirakan stabilitas makroekonomi akan terjaga dengan inflasi yang akan terkendali sesuai sasaran 3±1 persen, serta nilai tukar Rupiah yang akan bergerak stabil dan berpotensi menguat. “Stabilitas eksternal terjaga, dengan surplus neraca pembayaran didukung defisit transaksi berjalan yang rendah di sekitar 1,0-2,0 persen PDB,” papar Perry yang pernah menjabat Deputi Gubernur BI. Perry menambahkan, stabilitas sistem keuangan juga semakin membaik, dengan rasio permodalan yang tinggi, rasio kredit bermasalah yang rendah. Kemudian, posisi dana masyarakat dan kredit dinilai mengalami pertumbuhan masing-masing diperkirakan 7-9 persen pada 2021.

Kondisi menggembirakan di atas tentu menjadi kabar bagus bagi kalangan usaha di Indonesia. Termasuk PT Sumber Urip Cargo (SUC). Secara langsung atau tidak langsung, peningkatan perekonomian dipastikan menggerakkan kinerja sejumlah perusahaan dan peningkatan daya beli masyarakat. Sehingga, mereka melakukan transaksi pengiriman dan atau pemesanan paket barang via toko online maupun jasa ekspedisi barang perkantoran dari dan ke kantor pusat masing-masing perusahaan.

Sebagai perusahaan ekspedisi, SUC memiliki kompetensi karena berpengalaman selama 50 tahun terjun di bisnis ekspedisi. Dengan pengalaman mumpuni, SUC mampu menangani setiap pengiriman konsumen dan masyarakat dengan baik dan bertanggung jawab. SUC juga didukung tenaga profesional yang berpengalaman dibidangnya serta penerapan sistem komputerisasi di setiap tahapan proses untuk memastikan setiap pengiriman berjalan sampai di tempat tujuan dengan aman.

Kirim Paket ke Pulau Jawa, Bali dan Lombok, dengan kontak di bawah ini:

PT. Sumber Urip Cargo

JL Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730

Telpon: +62 (21) 6260966.

Fax: +62 (21) 6286056

No WA: +62 813 12345380

Email: info@sumberuripcargo.com

Social sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Chat Support

Silahkan klik pada Icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau anda juga dapat mengirimkan email ke  info@sumberuripcargo.com

× Butuh bantuan ?