JAKARTA: Ada sejumlah pelanggan ekspedisi bertanya, berapa lama pengiriman barang hingga tiba di lokasi? Sebelum menjawab, sebaiknya, perlu diperjelas mengenai estimasi pengiriman ekspedisi, jenis paket dan jarak dari lokasi pengiriman ke tujuan serta pakai jalur darat, laut atau udara. 

Admin Website Sumber Urip Cargo menjelaskan dari pengalaman dan berbagai sumber.

Pertama, estimasi.

Apakah Anda pernah membeli sebuah barang melalui media internet? Bila sudah, maka Anda tidak asing dengan estimasi. Estimasi waktu pengiriman adalah perkiraan yang diberikan oleh orang yang mengirim suatu barang (waktu barang yang dikirimkan akan sampai ditempat).

Cek sumber pengiriman paket. Sebagai penerima barang, Anda perlu mengetahui estimasi waktu ini. Apakah barang berasal dari kiriman orang lain atau dari pembelian secara online. Jika dari Toko Online, biasanya disebutkan estimasi waktunya. Jika dikirim dari rekan bisnis atau kerabat, maka estimasinya bisa dari pihak ekspedisi atau jasa logistik.  

BACA JUGA: Apa Saja Informasi Penting pada Pengiriman Barang?

Kedua, jenis layanan yang digunakan.

Masing-masing ekspedisi memiliki layanan yang berbeda. Layanan ini mempengaruhi terhadap kecepatan dalam proses pengiriman barang. Karena layanan berbeda-beda, maka berapa lama pengiriman juga berbeda. Semakin layanan bagus atau premium (harga mahal), biasanya semakin cepat barang akan dikirim dibanding layanan biasa/reguler.

BACA JUGA: Cara Mengemas Barang Agar Tetap Aman Sampai Tujuan

Ketiga: lokasi yang dituju.

Bila lokasi yang dituju sulit untuk diakses oleh kendaraan, maka pengiriman barang akan makin lama, dibandingkan lokasi yang mudah diakses.

Jika barang yang dikirim antar propinsi dengan jarak yang tidak begitu jauh, maka sebaiknya menggunakan Jasa Kargo Darat. Keuntungan Jasa Kargo Darat adalah relatif murah serta transportasi favorit bagi perusahaan logistik maupun pemasaran online di masa Pandemi COVID-19 ini.

BACA JUGA: Memahami Asuransi Pengiriman Barang

Jadi, berapa lama pengiriman barang via darat?

Layanan pengiriman dari Jabodetabek ke beberapa daerah di Pulau Jawa membutuhkan waktu 1 hari untuk kota besar (2 hari untuk wilayah timur, yakni Jawa Timur, atau 3 hari untuk Bali dan NTB) dan untuk kota kecil membutuhkan waktu maksimal 2-3 hari. Kondisi di atas berlaku untuk kondisi normal bukan pada saat peak season serta kondisi peraturan PPKM DARURAT yang diberlakukan pemerintah.   

Salah satu perusahaan ekspedisi terkemuka di Indonesia adalah PT Sumber Urip Cargo (SUC). SUC mampu menangani setiap pengiriman Anda dengan baik dan bertanggung jawab. Karena didukung tenaga profesional yang berpengalaman dibidangnya serta penerapan sistem komputerisasi di setiap tahapan proses untuk memastikan setiap pengiriman berjalan sampai di tempat tujuan dengan aman.

Hubungi Kami:

PT. Sumber Urip Cargo

JL Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730

Telpon: +62 (21) 6260966

Fax: +62 (21) 6286056

No WA: +62 813 12345380

Email: [email protected]  

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *