Hari Sumpah Pemuda, Jokowi: Persatuan Modal Lalui Tantangan

Hari Sumpah Pemuda, Jokowi: Persatuan Modal Lalui Tantangan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021 pada tanggal 28 Oktober ini dengan menyampaikan sejumlah pesan untuk masyarakat Indonesia. Jokowi menilai Sumpah Pemuda yang diucapkan secara menggelegar pada 93 tahun lalu masih menggema hingga saat ini.

“Sumpah dan tekad yang diucapkan dengan lantang pada 93 tahun lampau oleh pemuda-pemudi Indonesia, masih menggema dengan suara yang sama dan sejalan dengan arus zaman sekarang,” kata Jokowi dikutip melalui akun Twitter @jokowi, Kamis (28/10/2021). Jokowi juga menyinggung terkait berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia dan solusi untuk mengatasinya. “Persatuan dalam kemajemukan menjadi modal bagi Indonesia untuk melalui berbagai tantangan,” ujarnya. 

Hari Sumpah Pemuda diperingati pada tanggal 28 Oktober. Hari Sumpah Pemuda menjadi tonggak bersejarah dalam merebut kemerdekaan RI. Pada 28 Oktober 1928, para pemuda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mengucapkan ikrarnya.

BACA JUGA: Tips Agar Bisnis Bertahan di Era Pandemi Covid-19

Strategi Kadin Perkuat Logistik

Sementara memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mencanangkan program prioritas tahun 2021-2026. Salah satunya adalah memperkuat logistik maritim. Kadin telah membentuk Badan Logistik dan Rantai Pasok.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, menyiapkan 5 strategi dalam upaya mendukung dan memperkuat industri logistik maritim di Indonesia. “KADIN melihat lima area fokus untuk digitalisasi industri perkapalan dan logistik. Pertama, kemitraan antar pemain publik dan swasta untuk menciptakan platform logistik multimoda digital untuk menciptakan transparansi dalam sistem,” kata Arsjad dalam Virtual Expo Maritime Indonesia 2021, Kamis (28/10).

Kedua, integrasi data dari semua pemangku kepentingan terkait di sektor swasta dan publik untuk menciptakan pandangan holistik dan semua hal yang terkait dengan logistik. Ketiga, mendorong pengembangan teknologi logistik digital misalnya melalui program pendampingan dan peningkatan daripada akses pendanaan.

Keempat, merekomendasikan perubahan peraturan yang diperlukan untuk memungkinkan berbagi informasi yang diperlukan antara sektor publik dan swasta. Kelima, pengembangan jaringan informasi dan Telekomunikasi untuk transportasi laut untuk memungkinkan digitalisasi. Demikian strategi KADIN untuk memperkuat logistik sewaktu sedang memperingati Hari Sumpah Pemuda.

PT Sumber Urip Cargo (SUC) merupakan perusahaan ekspedisi dan logistik nasional dan memiliki jaringan di Pulau Bali dan NTB. SUC didukung armada truk dan kendaraan barang yang beroperasi di Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau NTB. SUC selalu update layanan secara digital sehingga mudah diakses di smartphone para pelanggan.

Hubungi Kami:

PT. Sumber Urip Cargo

JL Pangeran Jayakarta, No. 16/6-7, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10730

Telpon: +62 (21) 6260966

Fax: +62 (21) 6286056

No WA: +62 813 12345380

Email: info@sumberuripcargo.com  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

10 Aturan PPKM Level 3 Nataru di Indonesia

10 Aturan PPKM Level 3 Nataru di Indonesia

JAKARTA: Pemerintah meyakini kasus Covid-19 masih ada. Maka itu, pemerintah akan terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19. Aturan PPKM Level 3

Read More »
Saatnya Anda Berani Terbang Lebih Tinggi

Saatnya Anda Berani Terbang Lebih Tinggi

Pesawat terbang memiliki sayap agar bisa terbang ke angkasa melawan gravitasi bumi. Contohnya pesawat penumpang dengan berat kurang lebih 65 ton, dapat terangkat ke udara karena mempunyai sayap dengan memanfaatkan kekuatan angin.

Read More »
×

Chat Support

Silahkan klik pada Icon dibawah ini untuk menghubungi tim support kami, atau anda juga dapat mengirimkan email ke  info@sumberuripcargo.com

× Butuh bantuan ?